Home » » Atasi Rambut Rontok Usai Persalinan

Atasi Rambut Rontok Usai Persalinan

Secara alami, perempuan mengalami perubahan seusai melahirkan. Kerontokan rambut menjadi salah satu masalah umum yang perempuan hadapi. Apalagi soal berat badan. Normalnya, perempuan mengalami kenaikan berat badan 10-12 kg saat hamil hingga melahirkan. Namun tak sedikit perempuan yang kenaikan bobot tubuhnya melebihi berat badan rata-rata ibu hamil. Untuk mengatasi dua problem ini, Anda bisa meniru cara sederhana yang dilakukan aktris Sigi Wimala.
Usai melahirkan, rambut Sigi rontok melebihi dari biasanya. “Setiap kali mandi, jumlah rambut yang jatuh dan terkumpul di lubang saluran air lebih banyak dari biasanya. Kerontokan rambut ini juga yang membuat saya selalu memotong rambut pendek. Karena jika panjang, kerontokan lebih parah,” jelasnya, saat ditemui Kompas Female seusai peluncuran varian baru produk perawatan rambut rontok di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Meski rambut rontok terjadi karena faktor hormonal, Sigi mengatakan siapapun bisa mencegah kerontokan ini lebih parah dengan melakukan perawatan. Atas saran suaminya, Sigi mulai memilih produk perawatan intensif khusus rambut rontok 40 hari setelah melahirkan.  Dibutuhkan waktu enam minggu untuk melakukan perawatan intensif rambut rontok. Agar hasilnya maksimal, Sigi patuh pada tahapan perawatan rambut rontok rutin enam minggu pertama dan enam minggu kedua, serta perawatan khusus untuk pencegahan 1-2 bulan setelahnya. Total perawatan rambut rontok, termasuk untuk perempuan pascamelahirkan ini, dilakukan Sigi selama lima bulan.
Usai merawat rambut rontoknya, Sigi fokus dengan berat badannya, enam bulan setelah melahirkan. “Enam bulan pertama saya belum melakukan olahraga. Enam bulan kedua seusai melahirkan saya melakukan jogging, treadmill di rumah dan di gym, menyusui dan mengurus anak tanpa bantuan pengasuh,” tutur perempuan kelahiran Jakarta, 21 Juni 1983 ini.Ibu dari Maxine Sara Tjahjanto (1) ini akhirnya berhasil mendapatkan kembali berat normalnya. “Berat badan saya naik 20 kg, dari 55 kg menjadi 75 kg saat hamil,” ungkapnya.
Kini, saat putri pertamanya berulang tahun pertama pada 22 Maret lalu, Sigi tampil ramping dan tergoda memanjangkan rambutnya. “Saya bosan rambut pendek dan ingin memanjangkan rambut karena sudah tak lagi rontok,” tutupnya
iyopw 15 Apr, 2011


--
Source: http://selebonline.com/atasi-rambut-rontok-usai-persalinan/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger