Home » » Seleksi Pelatih Baru Timnas Indonesia! Bagaimana Dengan Alfred Riedl?

Seleksi Pelatih Baru Timnas Indonesia! Bagaimana Dengan Alfred Riedl?





Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menggelar seleksi untuk posisi pelatih tim nasional sepakbola SEA Games 2011. Dua kandidat yang mengikuti seleksi ini yakni pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan dan pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Seleksi tersebut tentu saja mengundang pertanyaan berbagai kalangan. Ini terkait kejelasan status pelatih kepala timnas Indonesia yang saat ini masih dipegang oleh Alfred Riedl.

Namun, Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Iman Arif yang juga dilibatkan dalam Satlak Prima menjelaskan bahwa pelatih yang terpilih nanti hanya untuk ajang SEA Games saja. "Pemenangan SEA Games nanti kan bagian dari program Satlak," ujar Iman .

Rencananya pelatih terpilih hanya dikontrak selama 6 bulan atau hingga ajang SEA Games selesai. "Jadi, ini hanya proyek 6 bulan. Usai SEA Games, Satlak dibubarkan. Posisi pelatih pun dikembalikan kepada Alfred Riedl," ujar
Iman.

Iman juga menuturkan bahwa posisi Riedl saat ini masih tetap menjabat sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. "Posisi Riedl tidak berubah sebagai pelatih kepala di timnas Indonesia. Tetapi dalam SEA Games ini, Satlak
Prima yang menjadi penanggung jawab. Dan Riedl dilibatkan juga sebagai Technical Advisory," jelas Iman.

Sehingga siapa pun pelatih yang terpilih nanti, baik Rahmad Darmawan maupun Aji Santoso, maka akan selalu berkomunikasi dengan Riedl terkait penetapan komposisi pemain maupun skema permainan. "Jadi, pelatih harian yang terpilih nanti akan dibantu masukan dari Riedl," tambah Iman.

Iman mengakui bahwa hal ini menjadi pengalaman yang baru baginya. Sehingga masih ada beberapa hal yang akan dibahasnya dengan Satlak Prima. "Mengenai batasan kewenangan dan statusnya, akan ditetapkan setelah Satlak memutuskan pelatih terpilih pada minggu depan," ujarnya.
aneh92 15 Apr, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/04/seleksi-pelatih-baru-timnas-indonesia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger