Home » » Waspada ! Bra Terlalu Ketat Sebabkan Payudara Gatal

Waspada ! Bra Terlalu Ketat Sebabkan Payudara Gatal

Waspada ! Bra Terlalu Ketat Sebabkan Payudara Gatal - Belum lama ini menggunakan bra merek ternama baru, namun rupanya payudara beberapa kali terasa gatal. Bahkan saking gatalnya, Anda sampai harus menggaruknya di tempat umum.
http://i.okezone.com/content/2011/04/19/195/447849/IhzhObwqRx.jpg
"Jika payudara terasa sangat gatal, timbul kemerahan dan kulit payudara tampak lecet, kemungkinan terbesar kesalahan ada pada bra baru Anda. Garis penyangga dada pada bra umumnya terasa kasar saat mengenai kulit, ditambah lagi jika bra yang dikenakan terlalu ketat –sebab memakai ukuran bra yang kurang pas– hal ini mampu merangsang kondisi seperti rasa gatal pada kulit," jelas Patricia Engasser MD, seorang klinik profesor ahli kulit di Stanford University, seperti dikutip Cosmopolitan.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

"Terpaksa, Anda harus mengganti bra tadi dengan bra yang berukuran lebih pas. Setelah mandi dan sebelum mengenakan bra, oleskan pelembap kulit tanpa pengharum dengan efek mendinginkan kulit. Aplikasikan juga krim berbahan dasar hydrocortisone– bahan yang dapat menahan reaksi radang kulit yang bukan disebabkan infeksi– dalam kadar 1 persen sehari dua kali. Jika rasa gatal masih terasa setelah beberapa pekan, konsultasikan ke dokter– siapa tahu rasa gatal tadi merupakan sinyal langka dari kanker payudara," sahut Patricia menutup percakapan.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger