Home » » Faktor Penyebab Sakit Kepala Saat Bercinta

Faktor Penyebab Sakit Kepala Saat Bercinta

Sakit Kepala Saat Bercinta - Aneh memang kedengarannya, sakit kepala saat bercinta, tapi itu memang kadang terjadi, Apakah Anda tahu bahwa kegiatan bercinta mempengaruhi rasa sakit kepala yang sering Anda alami? Dikutip dari sexhealthinplainenglish, quickie bisa bantu meredakan sakit kepala.

Namun kegiatan bercinta ternyata juga bisa membuat seseorang sakit kepala. Sakit kepala setelah bercinta ini sering disebut sebagai sex headache.

Sakit Kepala Saat Bercinta

Apakah yang dimaksud dengan 'sex headache'?

Beberapa orang mungkin mengalami sex headache, nyeri pada kepala yang terjadi pada saat mulai bercinta, orgasme, masturbasi dan usai bercinta. Biasanya sakit kepala ini berlangsung singkat, sekitar 5 sampai 10 menit. Tapi ada juga sebagian orang yang merasakan sex headache selama beberapa jam. Orang yang sering mengalami migrain dan sakit kepala, lebih rentan terhadap sex headache ini. Walaupun sex headache bisa diderita oleh pria maupun wanita, tetapi menurut para ahli, pria lebih sering mengalami sex headache.

Apa yang menyebabkan sex headache?

1. Mengeluarkan energi yang berlebihan saat bercinta

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sakit kepala saat bercinta terkait dengan banyaknya energi yang dikeluarkan oleh seseorang. Sebagian peneliti mengatakan bahwa pria lebih sering mengalami sex headache karena cenderung melakukan banyak gerakan ketimbang wanita selama aktivitas seksual.

Pada dasarnya, sex headache sama halnya dengan rasa sakit kepala setelah berolahraga berat. Peneliti juga mengatakan bahwa seks dan olahraga merupakan hal yang sama. Jadi tidak ada salahnya Anda untuk melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum bercinta. Misalnya dengan melakukan foreplay terlebih dulu. Selain itu, olahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat juga bisa bantu mengurangi sex headache.

2. Orgasme terlalu cepat

Salah satu penyebab sex headache adalah orgasme yang terlalu cepat. Saat Anda bergairah, terjadi peningkatan tekanan darah secara pesat. Hal inilah yang menyebabkan rasa sakit kepala. Jadi jika Anda sering mengalami sex headache, cobalah untuk melakukan foreplay secara perlahan.

3. Posisi seks yang terlalu rumit

Perlu dicatat bahwa sex headache mungkin saja terjadi karena posisi seksual favorit Anda dan ketegangan saat bercinta. Posisi seksual tertentu bisa menimbulkan ketegangan pada tubuh dan meningkatkan aliran darah ke kepala. Sebagai contoh, posisi kepala berada lebih rendah dari tubuh atau leher berada dalam posisi canggung bisa sebabkan sex headache.

Jika Anda sering merasakan sex headache saat bercinta, cobalah untuk mengubah posisi bercinta atau mengurangi durasi seks saat melakukan posisi tersebut. Solusi lainnya, memberikan pijatan saat bercinta juga bantu kurangi sex headache.

Bagaimana cara mengobati sex headache?

Tidak hanya membuat kegiatan bercinta Anda berlangsung lama, seks yang baik juga bisa mengurangi rasa nyeri kepala saat bercinta. Memiliki kegiatan seks yang rutin dapat bantu mengurangi migrain dan berbagai jenis sakit kepala lainnya.

Alasan mengapa seks dapat mengobati migrain adalah karena pada saat orgasme, tubuh melepaskan zat kimia tertentu di otak yang bekerja untuk mengurangi migrain. Berdasarkan studi dalam laporan jurnal Headache menunjukkan bahwa neurotransmitter serotonin dilepaskan selama seks, menciptakan semua sensasi yang membuat orang merasa baik.

Selain itu, tubuh melepaskan endorfin yang bekerja untuk menghilangkan rasa sakit saat orgasme. Endorfin merupakan bahan kimia seperti opiat, yang berhubungan dengan perasaan, perasaan positif dan bahagia, serta menyimpan pesan rasa sakit ke otak.

iam 03 Jul, 2011


--
Source: http://dna-unik.blogspot.com/2011/07/faktor-penyebab-sakit-kepala-saat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger