Home » » Lukisan Yesus Disalib Karya Michelangelo Ditemukan

Lukisan Yesus Disalib Karya Michelangelo Ditemukan

PUTRICANDRAMIDI - Sebuah lukisan yang telah tergantung sejak 1930-an di dinding sebuah aula asrama mahasiswa di Universitas Oxford, Inggris, diyakini sebagai karya Michelangelo. Ada pula yang menyatakan lukisan yang dibuat pada pertengahan abad ke-16 itu buatan Marcello Venusti.

Lukisan karya Michelangelo



Namun, menurut ahli dari Italia, Antonio Forcellino, hasil tes dengan teknologi infra merah menunjukkan lukisan berukuran panjang 68,58 sentimeter dan lebar 30,48 sentimeter itu asli buatan Michelangelo. "Tak seorang pun kecuali Michelangelo yang bisa membuat sebuah karya agung," tulis Forcellino dalam bukunya berjudul The Lost Michelangelos.


Ahli Michelangelo dari Universitas Washington, Amerika Serikat, Profesor William Wallace, mengatakan yang membuat hal ini menarik lantaran Forcellino menyatakan lukisan Yesus Disalib itu asli buatan Michelangelo. "Ia seorang ilmuwan yang memiliki reputasi," ujarnya.

Menurut Clare Dawey dari asuransi Axa, lukisan itu bakal menjadi karya seni paling mahal yang pernah dijual. ""Karya itu bisa menembus angka Rp 1,4 triliun jika para ahli percaya itu benar-benar asli," katanya.

Jika perkiraan itu benar, karya Michelangelo ini bakal mengalahkan lukisan Pablo Picasso yang terjual melalui lelang tahun lalu seharga Rp 963,5 miliar.

Lukisan Yesus Disalib dengan Madonna, Santo Yohannes, dan dua malaikat yang bersedih itu kini disimpan di Museum Ashmoleon, Oxford. Karya itu bakal dipamerkan di Milan dan Roma musim gugur mendatang.


SUMBER

admin 14 Jul, 2011


--
Source: http://candramidi.blogspot.com/2011/07/lukisan-yesus-disalib-karya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger