Home » » Kapal Singapura Dibajak

Kapal Singapura Dibajak

Kapal tanker pengangkut bahan kimia berbendera Singapura yang sedang berlayar mengarah ke pesisir Somalia telah dibajak perompak Somalia. Informasi ini disampaikan pejabat Kementerian Luar Negeri Korea Selatan, Senin (2/5/2011), yang juga menambahkan bahwa kapal tersebut ditumpangi empat warga Korea Selatan.

Kapal bernama MT Gemini seberat 21.000 ton itu membawa 25 awak. Kapal dibajak pada Minggu di lepas perairan Kenya setelah berangkat dari Indonesia.

“Penumpang Korea Selatan (Korsel) dalam kapal tersebut antara lain seorang kapten berusia 56 tahun, yang hanya dikenal dengan nama keluarga Park,” kata kementerian luar negeri.

Ketiga warga Korsel lainnya berusia 50-an tahun. Pejabat kementerian itu menambahkan bahwa Singapura akan mengurus masalah pembajakan tersebut meski Seoul juga sudah membentuk satuan tugas untuk mengawasi situasi mengenai keselamatan warga negaranya.

“Kami harus terus memerhatikan perkembangan negosiasi antara pemilik kapal Singapura dan pihak perompak,” kata pejabat itu.

Kejadian pembajakan tersebut merupakan bagian dari serangkaian insiden yang melibatkan warga Korsel di wilayah rawan pembajakan kapal.

iyopw 02 May, 2011


--
Source: http://selebonline.com/kapal-singapura-dibajak/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger