Home » » Tips Curhat Yang Efektif

Tips Curhat Yang Efektif


http://faktabukanopini.blogspot.com/
Akan lebih mudah menyelesaikan suatu masalah dengan 2 kepala dibanding dengan hanya 1 kepala bukan? Tapi kalau curhat Anda tidak sukses, sama aja buang-buang waktu kan? Agar curhat Anda tidak sia-sia, ikuti Tips melakukan curhat yang efeketif berikut ini:
1. The Right Person. Tidak semua masalah bisa Anda simpan sendiri. Orang lain justru bisa melihat masalah Anda dengan lebih obyektif dan jernih. Kalau Anda merasa yakin si A dapat membantu Anda dan bisa dipercaya, kenapa tidak?
2. Tempat Strategis. Pilihlah tempat yang bisa mendukung suasana curhat. Kalaua Anda curhatketika nonton konser musik rock, dijamin teman se-oke apapun bakal malas mendengarkannya.
3. Waktu Yang Pas. Pastikan teman Anda punya waktu luang dan mood dia juga lagi tidak berantakan. Jangan sampai saat Anda curhat, tiba-tiba dia justru curcol alias curhat colongan.
4. Jangan Melantur. Anda harus tetap fokus dengan masalah Anda. Kalau sampai ngelantur kemana-mana, bisa-bisa besok subuh baru selesai.
5. Dilarang Monolog. Walaupun cerita Anda hampir setebal buku Harry Potter, jangan seperti senetron yang sedang kejartayang dalam penyampaiannya alias keterusan ngomong sendiri. Ambil jeda supaya teman Anda bisa kasih komentar dan masukkan.
6. Matikan HP. Agar tidak repot, matikan HP atau matikan ringtone-nya. Kalau misalnya Anda sedang berantem dengan si dia, dan telelpon dari si dia justru membuang waktu Anda yang hanya untuk marah-marah dengan si dia.
7. Siapkan Cemilan. Kalau ternyata acara curhat akan lama, tidak ada salahnya Anda sediakan cemilan. Walaupun Anda tidak mood untuk makan-makan, tetapi teman curhat Anda, kan, butuh energi juga untuk mendegarkan dan meberikan respon.
8. Sedia Tisu Sebelum Hujan. Cerita sambil bercucuran air mata sudah menjadi pernak-pernik di sela-sela curhat. Walaupun tidak semua curhat membawa hujan air mata, tisu juga punya banyak fungsi lainnya, seperti kalau berkeringat karena terlalu emosi dengan cerita Anda.
9. Alunan Musik. Agar tambah rileks, Anda bisa pasang musik favorit Anda. Tapi sebaiknya pilih yang slow.
10. Harus Wangi. Sempatkan mandi sebelum curhat. Biar tambah pede dan tidak membikin teman curhat Anda pingsan gara-gara bau badan atau bau mulut, siap-siap saja bawa permen karet dan cologne di tas. Badan segar, nafas harus, curhat lancar!
11. Curhat Online. Ketika kesibukan menjadi penghalang, Anda terpaksa harus curhat online. Tapi Anda harus hati-hati kalau Anda pakai e-mail kantor. Maslaah yang seharusnya rahasia, bisa jadi rahasia umum di kantor.
12. Second Opinion. Jika tips no 1 s/d 11 sudah Anda praktekan tapi curhat Anda belum sukses juga, mungkin sudah waktunya curhat ke teman lain. Kalau ke dokter saja, kadang Anda juga perlu second opinioncurhat juga boleh kan?

ADMIN 04 May, 2011


--
Source: http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/05/tips-curhat-yang-efektif.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 04 May, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/05/tips-curhat-yang-efektif.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger