Home » » Proton Berikan 20 Unit Mobil ke SMK

Proton Berikan 20 Unit Mobil ke SMK

PT Proton Edar Indonesia (PEI) menyumbangkan 20 unit mobil dan 15 mesin Proton Wira kepada 20 Sekolah Menangah Kejuruan di Indonesia. Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Gunther Scherz, Presiden Direktur PEI kepada Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh.

“Ini merupakan partisipasi nyata keikutsertaan pihak swasta dalam memanjukan dunia pendidikan,” ujar Mendiknas di sela perayaan Hari Pendidikan Nasional di Gedung Kementerian Pendidikan Nasional, Sudirman, Jakarta Selatan, hari ini (2/4/2011).

Gunther Scherz mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari corporate responsibility perusahaan sekaligus upaya mendukung kualitas pendidikan di Indonesia. “Sumbangan ini kami harap bisa digunakan sebagai materi praktik teknologi mesin otomotif di setiap SMK,” ujar Ghunter.

Dato Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia yang turut menyaksikan penyerahan sumbangan menambahkan, langkah PEI diharapkan bisa diikuti perusahaan lain di Indonesia. “Pendidikan adalah hak setiap manusia, jadi ini merupakan tanggung jawab bersama. Kami harap hak ini makin mempererat hubungan kedua negara,” jelas Hassan.

Beberapa SMK yang memperoleh bantuan tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Kepala Sekolah SMK I Bekasi Chaeruddin, mewakili yang menerima sumbangan mengatakan, mobil ini akan digunakan sebagai materi praktik mengenai teknologi mesin otomotif yang ada di Indonesia.

“Pengetahuan mengenai mesin akan jadi bekal penting siswa saat terjun mencari kerja,” kata Chaeruddin

iyopw 02 May, 2011


--
Source: http://selebonline.com/proton-berikan-20-unit-mobil-ke-smk/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger