Home » » Wow!! Mandi Air hangat Ternyata Bisa Menghilangkan Rasa Kesepian

Wow!! Mandi Air hangat Ternyata Bisa Menghilangkan Rasa Kesepian

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jika Anda merasa kesepian dan sendirian, cobalah berendam air hangat. Penelitian menemukan bahwa mandi air hangat dapat membuat orang merasa lebih baik dan mengusir rasa sepi.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yale University di Amerika Serikat menunjukkan bahwa air hangat dapat bertindak sebagai pengganti teman, seperti dilansir Dailymail, Selasa (28/6/2011).

Peneliti mengatakan semakin orang merasa kesepian, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk dapat mengusir perasaan tersebut.

Dalam penelitian tersebut, peneliti meminta sekelompok partisipan yang beranggotan 400 orang dan berusia antara 18 sampai 65 tahun, untuk membuat catatan dari kebiasaan mandi mereka dan mencatat bagaimana perasaan mereka sebelum dan sesudah mandi.

Peneliti juga mencatat tingkat kesepian pastisipan dan mengkonfirmasi hubungan antara kehangatan fisik dan kehangatan sosial yang berasal dari teman-teman dan keluarga.

"Kehangatan pengalaman fisik ditemukan secara signifikan dapat mengurangi penderitaan pengucilan sosial," tulis laporan penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal psikologi Emotion.

Menurut peneliti, cara ini dapat mengganti kehangatan sosial yang hilang dengan kehangatan fisik yang berasal dari air hangat. Peneliti percaya bahwa kesimpulan ini bisa memiliki implikasi yang luas untuk mengatasi depresi dan gangguan emosional lainnya.

Temuan ini juga mendukung penelitian di Kanada yang menemukan bahwa orang akan merasa lebih dingin secara fisik saat kesepian.

Selain bermanfaat untuk mengusir rasa sepi, mandi air hangat ternyata juga banyak memiliki manfaat, antara lain seperti dilansir Healthmad:

  1. Meredakan stres
  2. Air hangat lebih ampuh mengangkat kelebihan minyak dan kotoran yang menempel di permukaan kulit
  3. Melancarkan peredaran darah
  4. Membuka pori-pori kulit
  5. Mengatasi insomnia
Sumber: detikhealth.com

Dasam Syamsudin 29 Jun, 2011


--
Source: http://cinta-syamsudin.blogspot.com/2011/06/wow-mandi-air-hangat-ternyata-bisa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger