Home » » Setengah Liter Susu Per Hari Cegah Kanker

Setengah Liter Susu Per Hari Cegah Kanker




Minum susu tak hanya membantu si kecil tumbuh dan berkembang secara optimal. Bahkan, membiasakan anak mengonsumsi susu setiap hari, bisa mencegah potensi datangnya penyakit kanker usus saat dewasa nanti.

"Mungkin karena kandungan kalsium dalam susu," kata Professor Brian Cox yang memimpin penelitian itu, dikutip dari Times of India.

Menurut data penelitian para ilmuwan dari Selandia Baru itu, anak-anak yang dibiasakan orang tuanya minum susu, 40 persen lebih kecil kemungkinan untuk menderita kanker usus di usia dewasa.

Susu yang mesti dikonsumsi tidak perlu banyak-banyak, cukup dengan minum setengah liter setiap hari, efek perlindungan tubuh terhadap kanker, katanya, sangat kuat.

Kunci untuk efek anti kanker, menurut penelitian itu, terletak pada konsumsi harian selama waktu yang lama.

Para ilmuwan percaya kandungan kalsium pada susu akan membantu membunuh sel kanker. Dan banyaknya jumlah kalsium dalam tubuh juga dapat membantu menangkal penyakit.

Selain melawan kanker, menurut penelitian, anak usia sekolah yang mengonsumsi susu setiap hari selama enam tahun atau lebih, 40 persen lebih kecil kemungkinan menderita tumor di kemudian hari.

Studi ini dipublikasikan pekan lalu di American Journal of Epidemiology.

Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/04/setengah-liter-susu-per-hari-cegah.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger