Home » » Ilmuwan Temukan Gen Terkait Kelahiran Prematur

Ilmuwan Temukan Gen Terkait Kelahiran Prematur


Headline


Peneliti Amerika Serikat (AS) dan Eropa berhasil mengidentifikasi gen terkait kelahiran prematur. Temuan ini bisa menjadi uji wanita atas risiko kelahiran prematur.

Peneliti Vanderbilt University, Washington University dan University of Helsinki mengatakan, terdapat asosiasi kuat pada kelahiran prematur pada varian hormon gen reseptor perangsang folikel.

Hormon perangsang folikel bereaksi pada reseptor di ovarium yang mendorong perkembangan folikel, bola sel telur dan produksi hormon estrogen. Di Inggris seperti dikutip BBC, satu dari 10 bayi lahir sebelum pekan ke-37 kehamilan dengan potensi risiko masalah kesehatan.

"Idealnya, kami ingin memprediksi wanita yang memiliki risiko besar melahirkan secara prematur dan mampu mencegahnya," kata Louis Muglia dari Fakultas Pediatri Vanderbilt University.

"Hal ini akan berdampak pada kematian bayi dan komplikasi jangka panjang lahir prematur," kata Profesor Ronald Lamont dari Royal College of Obstetricians and Gynecologists seraya menambahkan, risiko lahir prematur kemungkinan merupakan campuran faktor genetik dan lingkungan.

"Di masa depan, kami akan bisa mengidentifikasi persentase wanita yang memiliki risiko ini. Hal ini tak akan menjadi awal dan akhir namun akan memberi kontribusi besar pada pengetahuan," tutupnya.
aneh92 19 Apr, 2011


--
Source: http://aneh92.blogspot.com/2011/04/ilmuwan-temukan-gen-terkait-kelahiran.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger