Home » » Skandal Perbankan , Melinda Andhika Gumilang Juga Digelandang Polisi

Skandal Perbankan , Melinda Andhika Gumilang Juga Digelandang Polisi


Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menggelandang Andhika Gumilang, aktor dan model iklan, ke Bareskrim Polri, Selasa (26/4/2011) malam. Ia diinterogasi terkait kasus penggelapan dan pencucian uang oleh tersangka Malinda Dee.
“Kami minta keterangan yang bersangkutan (Andhika), hasil pengembangan penyidikan,” tutur Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Ito Sumardi ketika dihubungi Kompas.com, Rabu.
Ketika ditanya apakah penyidik telah mengeluarkan surat perintah penangkapan dan penahanan semalam, Ito belum memastikannya. Menurut dia, hal itu kewenangan penyidik.
Ito mengatakan, Andhika dimintai keterangan setelah penyidik menemukan bukti adanya aliran dana dari Malinda. “Kalau terima uang pastilah, dia kan suaminya. Yang jelas kalau terima bisa dijerat,” kata dia. Ito belum bersedia mengungkapkan berapa nilai uang yang diterima.
Seperti diberitakan, Malinda diduga menggelapkan dana tiga nasabah sebesar Rp 16 miliar saat menjabat Relationship Manager Citibank. Malinda beraksi dibantu tersangka Dwi, seorang teller. Dwi tak ditahan. Modus pelaku dengan memalsukan tanda tangan nasabah.
Dana nasabah itu lalu dialirkan ke berbagai rekening milik Malinda maupun perusahaan. Menurut Polri, salah satu perusahaan yang menerima aliran dana itu adalah PT Sarwahita Global Management.

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger