Home » » Gugatan-gugatan "Nyeleneh" Apple

Gugatan-gugatan "Nyeleneh" Apple

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Selama ini Apple dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi perangkat gadget berkelas tinggi. Selain karena desainnya, Apple juga terkenal nyeleneh dalam melakukan gugatan.

Apple memang disebut sebagai perusahaan yang arogan karena suka melancarkan gugatan-gugatan. Tapi tahukan Anda, sebelum kasus perang paten antara Apple dengan sejumlah vendor seperti Samsung, HTC dan Nokia, Apple juga sempat beberapa kali melakukan gugatan.

Lucunya gugatan tersebut tidak berhubungan dengan perusahaan gadget. Gugatan tersebut biasanya terjadi karena masalah penggunaan logo dan huruf 'I' yang selama ini memang dikenal ikonik sebagai trademark Apple.

Berikut gugatan 'nyeleneh' yang dilakukan oleh Apple, yang okezone rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/8/2011).

Apple gugat supermarket

Pada Maret 2009 Apple dianggap bertindak berlebihan, saat melakukan gugatan terhadap perusahaan di Australia, karena dianggap menggunakan ikon Apple yang berbentuk buah Apel.

Toko Woolworths yang harus berhadapan dengan perusahaan yang berbasis di California itu, gara-gara logo toko tersebut dianggap mirip. Padahal, si pemilik toko mengatakan bentuk logo perusahaanya sangat berbeda, dan lebih cenderung berbentuk huruf 'W'.

Seakan tidak memperdulikan, Apple tetap menuntut agar Woolworths menanggalkan logo tersebut dari truk, toko dan produk yang tersebar di Australia.

Apple laporkan perusahaan DOPi

Di Maret 2010 perusahaan asal California itu sendiri sengaja melakukan gugatan terhadap produk DOPi karena, Apple berpendapat bahwa nama DOPi yang dieja terbalik iPod terlalu mirip dengan alat pemutar musik portabel mereka, yang telah menjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia.

Sayangnya Apple baru saja mendapatkan sebuah pukulan keras dari sebuah pengadilan yang mengetuk palu untuk menolak gugatannya terhadap sebuah produk yang menyematkan kata 'i' di merek DOPi. Pengadilan merek dagang itu membuktikan bahwa secara sah Apple tidak boleh melakukan monopoli terhadap produk yang berawalan atau berakhiran 'i'.

Nah selain itu masih banyak lagi gugatan yang dilancarkan Apple demi mendapatkan kesan eksklusifnya. Bahkan tahun ini Apple menyatakan perang dengan sejumlah perusahaan ternama.

Kendati terus-terusan bersikap arogan, Apple tetap tidak kehilangan penggemarinya bahkan mereka terus menacapkan penjualan yang sukses di berbagai kuartal.

( Sumber: http://techno.okezone.com/read/2011/08/24/57/495955/gugatan-gugatan-nyeleneh-apple )

Admin 31 Aug, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/gugatan-gugatan-nyeleneh-apple.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger