Home » » HUT RI Ke-66, Radio Tertua Di Asia Mengumandangkan Indonesia Raya

HUT RI Ke-66, Radio Tertua Di Asia Mengumandangkan Indonesia Raya

Untuk memperingati HUT ke-66 kemerdekaan Indonesia, lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dikumandangkan oleh Sri Lanka Broadcasting Corporation, salah satu radio tertua di Asia. Lagu "Indonesia Raya" ini diperdengarkan tidak hanya di Sri Lanka, tetapi juga ke seluruh dunia melalui transmisi medium wave (MW) dan lewat situsnya, www.slbc.ik.
Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka Djafar Husein didampingi oleh Yusuf Noorden,
Direktur Pelayanan Bahasa Inggris Sri Lanka Broadcasting Corporation menyampaikan pesan memperingati HUT ke-66 dari Radio Sri Lanka Broadcasting Corporation di Colombo, Sri Lanka.
Siaran ini merupakan bentuk kerjasama antara radio Sri Lanka Broadcasting Corporation dengan Kedutaan Indonesia di Srilanka. Siaran tersebut menampilkan rekaman pembawa acara, Yusuf Noorden, Direktur Pelayanan Bahasa Inggris Sri Lanka Broadcasting Corporation, dan Duta Besar Indonesia di Sri Lanka Djafar Husein, Selasa (16/8/2011), di Kolombo. Rencananya rekaman tersebut bakal disiarkan hari ini pada pukul 18.30 waktu Kolombo atau pukul 17.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Djafar Hussein menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat dan Pemerintah Sri Lanka yang menaruh perhatian besar terhadap bangsa Indonesia, khususnya dalam peringatan kemerdekaan RI. Selain pesan dari Pemerintah Indonesia yang disampaikan oleh Djafar Husein, Yusuf Noorden juga mengadakan sesi tanya jawab tentang Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia serta peran, antara lain dalam politik, sosial, dan budaya, dengan Sri Lanka.

Sri Lanka Broadcasting Corporation adalah stasiun radio tertua di Asia atau tertua ketiga di dunia setelah British Broadcasting Corporation dan Voice of America. Radio ini dikenal pada masa lalu dengan sebutan Radio Ceylon dan resmi beroperasi pada 1923 atau tiga tahun setelah diluncurkannya BBC di Inggris.

( Sumber: http://infoutama.com/radio-tertua-di-asia-mengumandangkan-indonesia-raya/1641/ )

Admin 21 Aug, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/hut-ri-ke-66-radio-tertua-di-asia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger