Home » » Kerja Kantoran Ternyata Merusak Tubuh

Kerja Kantoran Ternyata Merusak Tubuh

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kerja Kantoran Ternyata Merusak Tubuh-Bekerja dikantor memang selalu identik dengan kenyamanan karena ruangan rapi dan dinginnya udara AC. Namun siapa sangka di balik itu semua duduk seharian di kantor ternyata membawa petaka bagi tubuh.
 Seperti dilansir dari businessinsider, berikut penyebab kerja kantoran bisa merusak tubuh Anda jika tidak selalu diimbangi dengan olahraga :

Duduk seharian

Duduk dalam waktu yang lama tidak baik untuk tubuh. Pegal dan nyeri merupakan akibatnya, bahkan dalam beberapa kasus menimbulkan kematian. Anda juga meningkatkan risiko kesalahan otot dan tulang, obesitas, kanker, penyakit jantung dan sebagainya.

Mesin Printer dan fotokopi
Filter mesin fotokopi yang tidak diganti berkala adalah sumber ozon yang mematikan. Jumlah kecilnya menimbulkan nyeri di dada dan iritasi. Printer laser juga memiliki partikel yang mengganggu aliran darah dan gangguan pernapasan.

Sering pakai laptop

Laptop menyalurkan tingkat panas yang lebih tinggi. Peneliti di NYU menemukan lelaki yang lebih sering menggunakan laptop, memiliki temperatur sperma yang lebih panas dan sedikit, dan untuk wanita, lebih banyak mendapat masalah kulit.

Kerja lebih dari 10 jam per hari

Peneliti di Eropa menemukan orang yang bekerja 10 jam per hari atau lebih, berisiko 60% lebih tinggi akan masalah kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan angina (angin duduk-penyakit jantung akibat kurang pasukan oksigen).

Sering terpapar sinar lampu

Ruangan kantor pasti diterangi lampu dari pagi hingga larut malam (jika lembur). Tubuh memiliki jam istirahat sendiri, ia akan mengganggap cahaya terang sebagai tanda untuk terus beraktivitas. Akibatnya, tubuh tetap siaga dan berisiko terkena darah tinggi, keletihan, dan kanker kulit ringan.

Stres berkepanjangan karena deadline

Kurangnya manajemen waktu membawa seseorang selalu dikejar deadline. Stres ini akan memengaruhi daya ingat dan daya belajar otak Anda, seperti dikutip dari ScienceDaily. Stres jangka pendek ini sama buruknya dengan stres jangka panjang.

Perlengkapan yang kotor

Kotornya perlengkapan terlebih keyboard komputer yang sering kita gunakan sehari-hari akan jadi sumber berkembang biak bakteri jika tak dibersihkan berkala. Studi menunjukkan keyboard 5 kali lebih kotor daripada dudukan toilet. Bakteri berbahaya seperti e.coli dan coliform sering terkait dengan keracunan makanan dan infeksi usus akibat staphylococcus.

Jenuh berkepanjangan

Menurut para peneliti dari University College London, rasa bosan bisa memendekkan umur Anda. Mereka yang sering mengeluh kebosanan lebih berisiko mati muda, terkena gangguan jantung, stroke, dan kecelakaan kecil di tempat kerja.(inilah.com)

noreply@blogger.com (Niponk) 07 Aug, 2011


--
Source: http://niponk.blogspot.com/2011/08/kerja-kantoran-ternyata-merusak-tubuh.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger