Home » » Menelusuri Jejak Sepak Terjang Geng Motor 'Satudarah' di Belanda

Menelusuri Jejak Sepak Terjang Geng Motor 'Satudarah' di Belanda

Menelusuri Jejak Sepak Terjang Geng Motor 'Satudarah' di Belanda-Polisi menangkap 56 anggota geng motor Satudarah di Amsterdam karena berencana 'perang' dengan geng motor Hells Angels. Bagaimana sepak terjang geng motor yang didirikan oleh pria-pria keturunan Maluku tersebut?

Dalam situs www.satudarahmc.com, Senin (1/8/2011), tercantum sejarah pembentukan klub motor Satudarah. Pada awal tahun 90-an, ada 9 orang pria yang sudah lama bersahabat, lalu berinisiatif membentuk geng motor di kawasan Moordrecht, sebuah wilayah dekat kota Gouda, Belanda.

Dari 9 orang tersebut, sebagian besar merupakan warga Belanda keturunan Maluku, Indonesia. Beberapa pendiri lainnya berlatar belakang etnis berbeda.
Meski datang dari komunitas berbeda, geng ini memiliki hobi yang sama, yakni menaiki motor besar Harley Davidson. Mereka juga memimpikan kehidupan seorang biker di jalanan.

Semakin lama, klub ini tumbuh semakin besar. Anggota pun terus bertambah hingga mencapai ribuan.

Bahkan, Satudarah kini tercatat memiliki 8 cabang wilayah di Belanda, yakni di Gouda, Den Haag, Hengelo, Apeldoorn, Rotterdam, Tilburg, Beverwijk dan Bergen op Zoom.

Seiring berjalannya waktu, beberapa anggota Satudarah mulai terlibat aksi keributan. Sama halnya dengan geng motor Hells Angels yang sudah lebih dulu mendunia karena kekejiannya.

Terakhir, polisi Amsterdam menangkap geng Satudarah karena dikhawatirkan bentrok dengan Hells Angels karena perebutan wilayah.

Juru bicara kepolisian Amsterdam mengatakan pada koran Algemeen Dagblad, polisi akan melakukan segala cara untuk mencegah kemungkinan bentrokan antar geng motor. Kejadian pada tahun 1990 antara geng Hells Angels dan Bandidos di Skandinavia yang menewaskan 11 orang dan 95 luka-luka tak akan terjadi di Belanda.

Baca juga:
Sumber: vivanews.com

noreply@blogger.com (Niponk) 01 Aug, 2011


--
Source: http://niponk.blogspot.com/2011/08/menelusuri-jejak-sepak-terjang-geng.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger