Home » » Singgung Umat Islam, TV Korea Minta Maaf

Singgung Umat Islam, TV Korea Minta Maaf

Tim produksi stasiun televisi Korea, SBS meminta maaf pada umat muslim di seluruh dunia. Hal itu dilakukan setelah program acara mereka bertajuk Star King yang ditayangkan 13 Agustus lalu dianggap menyinggung umat Islam.

"Kami mohon maaf atas deskripsi tentang budaya Islam. Dikemudian hari kami akan sangat berhati-hati lagi agar tidak terjadi kesalahpahaman atas penggambaran dan interpretasi agama dan budaya dalam setiap segmen program yang dibuat," begitu isi pernyataan resmi SBS yang dikeluarkan kemarin seperti dikutip Soompi Sabtu (19/8/2011).

Seperti diketahui, tindakan pelecehan terhadap umat Islam itu bermula ketika Mighty MoutShorry menjadi bintang tamu. Dalam sebuah segmen Mighty memakai pakaian Arab sambil menodong dan mengancam Kang Ho Dong yang saat itu menjadi MC dengan senapan. Sontak saja, tindakan itu menuai kontroversi banyak orang yang prihatin atas gimmick yang dianggap tidak pantas itu.

Pihak televisi langsung menolak menyiarkan ulang siaran itu. Namun komentar keras di situs seperti Twitter dan YouTube terus berdatangan. Mighty sendiri langsung menyampaikan permohonan maaf di akun Twitternya.

"Seribu maaf atas perilaku saya di acara Star King. Aku tidak bermaksud mengartikan Arab adalah teroris. Jangan salah. Aku tidak rasis dan aku tidak memiliki perasaan prasangka terhadap budaya Arab. Maaf untuk itu," tulis Mighty.

( Sumber: http://celebrity.okezone.com/read/2011/08/20/33/494233/singgung-umat-islam-tv-korea-minta-maaf )

Admin 20 Aug, 2011


--
Source: http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/singgung-umat-islam-tv-korea-minta-maaf.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger