Home » » Tips Memilih Rumah Kos

Tips Memilih Rumah Kos

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Jika kamu menjatuhkan pilihan rumah kos sebagai hunian sementara selama kuliah, pastikan rumah kos yang kamu pilih memenuhi semua kebutuhanmu.

Lokasi

Cari rumah kos yang tidak terlalu jauh dengan kampus dan mudah ditempuh. Dengan memilih rumah kos yang dekat kampus, kamu akan menghemat biaya transportasi dan waktu.

Kamu juga bisa lebih santai ke kampus, tidak terburu-buru dikejar jam masuk kuliah. Apalagi jika kamu harus kembali ke kos karena ada sesuatu yang tertinggal

Luas kamar

Jika memungkinkan, pilih kamar kos yang dapat menampung lebih dari lima orang. Karena, ada saja tugas kampus yang mengharuskanmu mengerjakannya secara kelompok. Kamar yang cukup menampung teman-teman kelompokmu akan menunjang pengerjaan tugasmu. Selain itu, kamar yang cukup luas juga bisa dijadikan base camp, kan?

Lingkungannya nyaman dan aman

Pastikan rumah kos yang kamu pilih terletak di lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan tinggal di lingkungan yang kondusif, kamu akan lebih berkonsentrasi belajar dan tidak perlu was-was dengan tindak kejahatan. Meski begitu, kewaspadaan tetap penting.

Pilih kamar sesuai kebutuhan

Jika kamu membawa kendaraan, kamar yang terletak di lantai bawah adalah pilihan yang tepat. Ini akan memudahkanmu mengawasi kendaraan. Pilihlah kamar kos yang sesuai kebutuhan dan kemampuan kocekmu.

Fasilitas listrik dan air

Dua hal ini menjadi komponen utama yang patut kamu pertimbangkan ketika memilih kamar kos. Listrik yang byar pet tentu akan mengganggumu ketika harus mengejar deadline tugas. Begitu pula air yang tidak lancar. Pastikan rumah kos yang kamu pilih tidak bermasalah dalam kedua aspek ini.

Pengurus kos ramah

Kenyamanan tinggal di rumah kos juga dipengaruhi oleh pengurus kos. Jika mereka ramah, kamu pun akan kerasan, kan?

Biaya

Jika semua kebutuhanmu telah ada pada satu rumah kos, pastikan biaya yang harus kamu keluarkan tidak akan menjebol kocekmu.

http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/tips-memilih-rumah-kos.html

e-musafir 08 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/tips-memilih-rumah-kos.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger