Home » » Inilah Jalan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2014

Inilah Jalan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2014

Inilah Jalan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2014-Timnas Indonesia selangkah lebih dekat menuju pentas Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Turkmenistan. Meski demikian, perjalanan masih jauh.
Kemenangan di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia tersebut merupakan langkah pertama Tim Garuda menuju Brasil tahun 2014 mendatang.
Indonesia, yang menduduki peringkat ke-24 Asia berdasarkan ranking FIFA per 8 Maret lalu mendapat bye untuk langsung tampil di putaran kedua kualifikasi, bersama 21 tim lainnya yang berada di peringkat 6-27 Asia.


Dengan demikian, Indonesia tak perlu bertarung di putaran pertama yang mempertandingkan 16 tim peringkat terbawah Asia dalam sistem gugur. Delapan pemenang dari putaran pertama ini kemudian bergabung dengan 22 tim yang langsung lolos ke putaran kedua.
Di putaran kedua, Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan agregat 5-4 dalam laga yang berlangsung dalam dua leg. Kemenangan 4-3 di leg kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi penentu lolosnya Indonesia ke putaran ketiga.

Di putaran ketiga ini, Indonesia dan 14 tim lain yang menang di putaran kedua akan bergabung dengan lima tim teratas Asia berdasarkan ranking FIFA per 8 Maret lalu, yang mendapat bye ke putaran ketiga yakni Jepang, Korea Selatan, Australia, Korea Utara dan Bahrain.
Ke-20 tim yang lolos ke putaran ketiga ini akan dibagi dalam lima grup yang masing-masing terdiri dari empat tim yang akan memainkan pertandingan tandang-kandang.

Selanjutnya, 10 tim yang terdiri dari dua tim teratas masing-masing grup akan melaju ke putaran keempat, terbagi dalam dua grup. Lima tim di setiap grup akan kembali memainkan laga tandang-kandang untuk menentukan urutan klasemen.

Di sini, dua tim terbaik dari tiap grup akan mendapatkan tiket ke Brasil 2014. Sementara peringkat ketiga di kedua grup masih mendapat peluang, namun jalannya semakin terjal.
Kedua penghuni peringkat ketiga akan diadu kembali, pemenangnya akan dipertemukan dengan calon lawan dari peringkat keempat zona CONCACAF (Amerika Tengah, Utara dan Karibia), peringkat kelima zona CONMEBOL (Amerika Selatan) atau peringkat teratas zona Oceania.

Pemenang laga ini akan mendapatkan tiket menuju ajang sepak bola paling bergengsi tersebut.
Sementara itu usai mengalahkan Turkmenistan, skuad timnas Indonesia tengah menjalani masa liburan. Firman Utina dkk akan berkumpul kembali beberapa pekan mendatang untuk menghadapi putaran ketiga yang dimulai awal bulan September.

baca juga:

noreply@blogger.com (Niponk) 30 Jul, 2011


--
Source: http://niponk.blogspot.com/2011/07/inilah-jalan-timnas-indonesia-menuju.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger