Home » » Brian Berg, Pembuat Menara Kartu Tertinggi di Dunia

Brian Berg, Pembuat Menara Kartu Tertinggi di Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

IOWA - Brian Berg (37) seorang pria asal Amerika Serikat memecahkan rekor dunia dalam pembuatan bangunan dari kartu remi. Brian berhasil menyusun 1.060 dus kartu remi untuk membentuk gedung setinggi 7,6 meter.

Berg sudah senang menyusun kartu-kartu remi hingga membentuk sebuah bangunan sejak dia berusia delapan tahun itu.

Selama hampir 30 tahun mahasiswa arsitektur Universitas Harvard ini menyempurnakan bakat seninya, dan telah beberapa kali memecahkan rekor Guinness dalam karirnya sebagai penyusun kartu menjadi sebuah bangunan. Demikian lansir Dailymail, Jumat (1/7/2011).

Dengan keterampilannya, Berg seperti telah menggandakan pemandangan New York dengan keterampilannya. Bahkan, telah banyak landmark dunia terkenal yang dia bangun duplikatnya dari kartu.

"Kartu-kartu yang saya susun arsitektur,"ujarnya.

"Mereka tidak akan mudah runtuh karena geometri struktural dan semua berat kartu telah saya perhitungkan baik-baik, sehingga mereka kuat dan stabil," ujar Berg.

"Yang sangat penting untuk dicatat bahwa semua struktur yang saya bangun berdiri bebas. Tidak ada sarana pendukung atau penempel kartu," imbuhnya.

Walaupun tahu bangunan-bangunan yang telah dia susun dengan segala kerumitannya itu dibangun untuk dihancurkan, Berg justru dengan senang ketika menghancurkan karya-karya megahnya itu menggunakan blower.

"Saya juga menikmati saat bangunan-bangunan ini dihancurkan dari bawah menggunakan blower. Hal yang sangat menyenangkan melihat menara tinggi bergoyang dalam angin. "Sebagian besar tentang fisika dapat dipelajari dengan mengamati proses pembongkaran," pungkasnya.(rhs)


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/07/brian-berg-pembuat-menara-kartu.html

e-musafir 06 Aug, 2011


--
Source: http://wahw33d.blogspot.com/2011/08/brian-berg-pembuat-menara-kartu.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger