Home » » Fabregas Resmi Milik Barca

Fabregas Resmi Milik Barca

ARENAKU.COM – Selesai sudah saga transfer gelandang Arsenal, Cesc Fabregas, kapten Arsenal itu resmi bergabung dengan Barcelona, setelah pihak the Gunners setuju dengan nilai transfer sebesar 31 juta pound, atau lebih dari Rp 403 miliar.

Untuk memuluskan jalan dia kembali ke Camp Nou, Fabregas harus mengeluarkan dananya sendiri sebesar 4,4 juta pound untuk membeli sisa kontraknya di Emirates.

Besaran biaya yang harus dibayar El Barca terbagi menjadi dua item, yakni transfer fee sebesar 25,5 juta pound plus bonus penampilan sebesar 5,25 juta pound, terutama jika Fabregas bisa membantu klub barunya merengkuh trofi bergengsi seperti La Liga dan Liga Champions.

Seperti dilansir dari the Daily Mail, Kamis (11/8), proses negosiasi terakhir terjadi awal pekan lalu saat Wakil Presiden Barcelona Josep Bartomeu bertemu dengan manajemen Emirates Stadium.

Hasilnya, kubu Spanyol tetap tak mau membayar cash 36 juta pound. Setelah renegoisasi, keluarlah opsi tiga pembagian, yakni transfer fee, bonus, dan Fabregas yang rela membayar dirinya sendiri untuk keluar dari Arsenal.

Sementara Sport.es merilis, proses kepergian Fabregas terjadi setelah Pelatih Blaugrana, Josep Guardiola, bertatap muka sebanyak tiga kali dalam tiga pekan terakhir.

Itulah kenapa sang kapten tidak pernah membela Arsenal di beberapa ajang pramusim, apalagi ia juga sudah absen sejak April lalu.

Pep mengaku, peran Fabregas sangat penting di lini tengah sebagai penyeimbang, terutama untuk membagi peran antara Xavi, Andres Iniesta serta bintang baru Thiago Alcantara.

Tak pelak, kedatangan pemain berusia 24 tahun tersebut semakin memertajam pesona lini tengah Barcelona. Kombinasi Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Thiago Alcantara, dan Sergio Busquets menjadikan level lini sentral Los Azulgrana, menjadi satu yang terbaik di dunia.[lur]


http://arenaku.com/liga-inggris/fabregas-resmi-milik-barca/

Di Post Oleh www.i-dus.com 12 Aug, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/08/fabregas-resmi-milik-barca.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger