Home » » Restoran Unik Makan Dalam Gelap Tanpa Cahaya

Restoran Unik Makan Dalam Gelap Tanpa Cahaya

Restoran Unik Makan Dalam Gelap Tanpa Cahaya-Bersantap sambil menikmati pemandangan indah itu sudah biasa. Namun bagaimana jika Anda bersantap tanpa bisa melihat makanan yang disajikan?


Konsep yang ditawarkan adalah makan dalam gelap, tanpa cahaya. konsep ini bermula dari Jorge Spielman, seorang pendeta tunanetra dari Zurich. Ketika para tamu berkunjung memenuhi undangan makan malam di rumahnya, beberapa dari mereka menggunakan penutup mata selama perjamuan berlangsung.

Seperti dilansir dari travel.spotcoolstuff.com, berikut beberapa restoran dengan konsep makan dalam gelap di beberapa negara di dunia :

Melbourne, Australia

Dibandingkan dari restoran dalam gelap lainnya, The Dark Side di Melbourne tidak terlalu memiliki ragam makanan karena lebih menfokuskan pada faktor kesenangan.

Di sini terdapat sebuah bar bernama Light Side Bar dengan penerangan normal yang menyajikan minuman untuk menemani menu makanan anda.

Tel Aviv, Israel
Blackout Restoran merupakan bagian dari Nalaga ("Do touch"), sebuah organisasi teater pertama dan satu-satunya didunia yang terdiri dari aktor/aktris dengan kondisi tuli dan buta. Sebelum menyaksikan pertunjukan, pengunjung selalu terlihat makan terlebih dahulu di luar tempat pertunjukan.

Untuk itu dibukalah restoran di tempat ini, yang dilayani oleh pramusaji tunanetra. Pertunjukan dari teater Nalaga bisa disaksikan ketika makan malam di Blackout Restaurant.

Paris, London, Moscow, dan Warsawa

Restoran dalam gelap lain yang kesuksesannya seperti milik Spielmann adalah Dans le Noir (In The Dark). Cabang pertama dibuka pada 2004 di Paris.

Kepopularitasan akan menu makanannya yang lezat mendorong pembukaan cabang restoran di London, Moscow, dan Warsaw.

Montreal

Di O.Noir, pengunjung terlebih dahulu dipersilakan memilih menu hidangan sebelum memasuki ke dalam ruang makan yang gelap. Kisaran harga untuk makanannya sangat terjangkau. Sebanyak 5% dari keuntungan restoran diberikan untuk kepentingan amal bagi penyandang tunanetra.

Baca juga:

Sumber: inilah.com

noreply@blogger.com (Niponk) 02 Aug, 2011


--
Source: http://niponk.blogspot.com/2011/08/restoran-unik-makan-dalam-gelap-tanpa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger