Home » » Wow, Bayi Lahir Tanpa Darah dan Detak Jantung !!!

Wow, Bayi Lahir Tanpa Darah dan Detak Jantung !!!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!



Akibat plasenta ibunya pecah saat dalam proses persalinan, seorang bayi lahir nyaris tanpa memiliki darah di tubuhnya. Plasenta yang pecah itu membuat darah si bayi tersedot kembali ke tubuh ibunya. Karena nyaris tak punya darah, bayi ini lahir tanpa detak jantung.
Begitulah proses kelahiran dramatis bayi yang dinamakan Lucky Lee ini. Bayi laki-laki asal Inggris ini terlahir prematur. Dengan kondisi tanpa detak jantung akibat tidak ada darah di tubuhnya bayi Lucky Lee sempat gagal napas pertama selama 15 menit.
Putra Julie Gillard (30 tahun) terlahir 10 minggu lebih awal di Milton Keynes Hospital. Terlahir tanpa detak jantung dan nyaris tanpa darah di tubuhnya, membuat si bayi harus ditangani secara khusus oleh delapan dokter dengan melakukan kompresi dada dan disuntik dengan adrenalin.
Dokter memperingatkan Julie dan suaminya Ross bahwa bayinya hanya bisa bertahan dua menit atau bayi mereka akan mengalami risiko kerusakan otak karena kemungkinan tidak ada darah yang mengalir ke otaknya.
Tapi setelah 12 menit bayi ajaib tersebut berhasil mengambil napas pertama dan orangtuanya memanggil bayi dengan berat 1,56 kg tersebut Lucky Lee.
Sekarang, setelah dirawat lima minggu di unit neo-natal rumah sakit, Lee sedang menjalani pemulihan penuh dan akan kembali ke rumah minggu depan.
"Saya tahu ada sesuatu yang salah ketika saya tidak mendengarnya menangis. Saya merasa sedikit pusing karena persalinan, tetapi keheningan yang aneh menimpaku," jelas Julie Gillard, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (6/8/2011).
Julie menuturkan ketika bayi Lee dibawa ke hadapannya, ia berwarna putih seperti lilin kecil.
"Tak ada setetes darah dalam dirinya dan juga tak ada detak jantung," jelas Julie.
Plasenta Julie telah pecah selama persalinan yang menyebabkan darah dalam tubuh Lucky Lee kembali ke tubuh ibunya, sehingga membuat Lee pucat dan cuma punya sedikit oksigen.
"Saya merasa benar-benar tak berdaya sebagai seorang ibu. Ketika dokter datang dan mengatakan mereka hanya bisa mencoba selama dua menit lebih, suamiku, ibu dan aku semua serasa tak berdaya. Kami pikir itu saja," kata Julie.
Kemudian setelah sekitar 30 detik dokter berteriak, "Anak ini baru saja menghembuskan napas sendiri!" Semua staf kagum dan mengatakan dia adalah bayi ajaib sehingga kami harus memanggilnya 'Lucky Lee'.
"Kami akan berterima kasih kepada semua dokter dan perawat karena membawa anak kecil kami kembali dari kematian. Dan semua masalah yang menimpanya Lucky Lee membuatnya menjadi sempurna," jelas Julie.
Lucky Lee lahir pada 30 Juni 2011. Scan otak setelah masa pemulihannya menunjukkan tidak ada tanda-tanda kerusakan otak.




GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
sumber

noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 06 Aug, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/08/wow-bayi-lahir-tanpa-darah-dan-detak.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger