Home » » Astronot Jepang bermain "tweeteran" dari Luar Angkasa

Astronot Jepang bermain "tweeteran" dari Luar Angkasa


Astronot asal Jepang Satoshi Furukawa mengungkapkan keadaan sakit dirinya dalam sebuah pesan tweet pertama melalui situs jejaring Twitter miliknya saat berada di luar angkasa. Ia menuliskan bahwa dirinya mengalami mabuk udara saat di dalam pesawat di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Seperti dilansir NHK, Rabu (16/6), Furukawa dan dua astronot lainnya tiba di stasiun tersebut pada Jumat pekan silam. Mereka diangkut dengan pesawat ruang angkasa Rusia Soyuz yang meluncur sejak 8 Juni silam. Kemudian, Furukawa mem-posting pesannya melalui Twitter dari stasiun tersebut pada Selasa waktu Jepang.

Dia menuliskan: "Pergerakan luar angkasa membuat saya mabuk. Terutama ketika saya menggerakkan kepala saya secara tiba-tiba. Saya benar-benar merasa sakit. Kepala saya terasa berat. Tolong!"

Furukawa, yang merupakan dokter medis, juga mengatakan gejala tersebut tidak menimbulkan masalah. Soalnya sekitar dua pertiga dari pengalaman terbang pertama ke luar angkasa hanya mengalami mabuk sementara. Dia mengatakan dari titik pandang seorang dokter, gejala itu dianggap sebagai proses adaptasi otak untuk bobot.

Furukawa akan tinggal dan bekerja di stasiun ruang angkasa selama lima bulan. Ia berencana melakukan berbagai percobaan ilmiah dengan menggunakan tubuhnya sendiri.
GABUNG Halaman Facebook saya Menjelma.com ,dengan mengklik Tombol SUKA dibawah ini
FOLLOW TWITTER saya menjelma.com ,dengan mengklik dibawah ini
http://www.twittericon.com/wp-content/uploads/2010/08/glossy-cute-blue1.png
Sumber:http://lagugeol.blogspot.com/2011/07/astronot-jepang-bermain-tweeteran-dari.html

noreply@blogger.com (www.menjelma.com) 27 Jul, 2011


--
Source: http://www.menjelma.com/2011/07/astronot-jepang-bermain-tweeteran-dari.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger