Home » » Bahaya Parfum Saat Kena Sinar Matahari

Bahaya Parfum Saat Kena Sinar Matahari

Bahaya Parfum Saat Kena Sinar Matahari - Sinar matahari diketahui memiliki beberapa efek buruk ke kulit. Kini ada satu lagi bahaya sinar matahari jika bersatu dengan parfum. Anda bisa merasakan alergi pada kulit.

Bahaya Parfum Saat Kena Sinar Matahari



Seperti dikutip genius beauty, para ahli kecantikan mengungkapkan tentang betapa bahayanya make-up dan parfum saat terkena sinar matahari. Kulit bisa jadi alergi saat sinar matahari bersatu dengan kosmetik atau parfum.

Oleh karena itu cukup banyak dokter kulit yang tidak merekomendasikan Anda memakai parfum saat akan ke pantai. Tabir surya yang digunakan pun sebaiknya tidak mengandung parfum karena bisa membuat kulit perih.

Parfum yang terkena sinar matahari juga bisa membuat kulit semakin sensitif. Perubahan warna kulit di bagian leher dan belakang telinga yang terjadi bisa disebabkan karena alergi pada parfum yang langsung disemprotkan ke dua area itu. Iritasi kulit pun bisa terjadi saat reaksi kimia terjadi antara parfum denan sinar matahari.

Makanya sangat tidak disarankan untuk memakai parfum di bagian tubuh yang terkena paparan sinar matahari langsung, seperti belakang telinga, bahu dan ketiak. Kalau Anda ternyata termasuk alergi reaksi parfum saat kena sinar matahari, konsultasikanlah pada dokter kulit, produk apa yang sebaiknya dipakai.

Sedangkan untuk kosmetik, hindari memakai produk perawatan kulit yang mengandung retinol di siang hari atau jika Anda akan terkena sinar matahari langsung. Produk tersebut sebaiknya digunakan untuk perawatan malam hari.

Saran lainnya agar Anda terhindari dari bahaya sinar matahari adalah sangat tidak direkomendasikan untuk berjemur atau terkena paparan matahari langsung setela melakukan perawatan seperti mikrodermabrasi, peeling dan laser. Beberapa produk perawatan kulit yang mengandung antibiotik juga bisa membuat kulit semakin sensitif jika bersatu dengan matahari.

iam 06 Jul, 2011


--
Source: http://dna-unik.blogspot.com/2011/07/bahaya-parfum-saat-kena-sinar-matahari.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger