Home » » Waktu yang Tepat untuk Berolahraga

Waktu yang Tepat untuk Berolahraga

Waktu yang Tepat untuk Berolahraga - Dalam memilih waktu untuk berolahraga kita ternyata tidak boleh asal olahraga saja, karena penentuan waktu yang tepat untuk berolahraga bisa memberikan manfaat yang lebih dibanding dengan yang tidak mempertimbangkan faktor waktunya.
 
waktu yang tepat untuk berolahraga adalah:

Waktu yang Tepat untuk Berolahraga



1. Tentukan Tujuan

Lakukan olahraga menurut waktu yang sesuai dengan aktivitas harian Anda, dan berolahragalah menurut tujuan dan hasil yang Anda inginkan.

"Jika ingin menghilangkan lemak tubuh, waktu terbaik olahraga adalah di pagi hari dengan perut kosong. Kardio adalah olahraga paling baik dilakukan pagi hari," saran pelatih pribadi selebriti dan konsultan gaya hidup Ashley Borden.

Bila Anda mengharapkan tubuh yang lebih kencang, lentur dan bugar, maka olahraga lebih bagus dilakukan sore hari. Perlu diketahui, yang terpenting dalam olahraga adalah konsistensi dan rutinitas. Olahraga sebaiknya dilakukan antara tiga sampai 5 kali seminggu. Konsumsilah sedikit snack satu jam sebelum olahraga untuk asupan energi.

2. Temukan 'Golden Hour'

Cobalah berolahraga di jam-jam yang bervariasi, untuk menemukan waktu yang paling sesuai untuk Anda (golden hour). Setelah mendapatkan 'golden hour', Anda akan lebih termotivasi untuk olahraga dan menuai hasil yang lebih memuaskan.

Ada beberapa orang yang lebih cocok berolahraga pukul 5 di pagi hari, pukul 5 sore bahkan di tengah malam. Sebagian orang memilih olahraga setelah makan siang karena pada jam-jam itu, energinya berada pada level tertinggi dan fit.

3. Kombinasikan Jenis Latihan

Ubah gerakan latihan Anda setiap dua minggu agar otot bisa bergerak seluruhnya. Saat olahraga, kombinasikan beberapa jenis latihan. Misalnya kardio dengan angkat beban. Lompat tali dan angkat beban bisa membantu menurunkan berat tubuh lebih cepat, sementara push-up dan squat melatih otot-otot tertentu. Tapi jika Anda ingin mengurangi berat sekaligus membentuk beberapa bagian tubuh, maka sebaiknya melakukan latihan full-body.

iam 08 Jul, 2011


--
Source: http://dna-unik.blogspot.com/2011/07/waktu-yang-tepat-untuk-berolahraga.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Vixazi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger